Kebijakan Privasi

Kebijakan privasi ini adalah komitmen dari Troli untuk menghargai dan melindungisetiap data atau informasi pribadi anggota aplikasi Troli. Kebijakan privasi ini (beserta syarat dan ketentuan anggota Troli), menetapkandasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, dan atau segala bentukpengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang pengguna berikankepada Troli, baik pada saat pengguna melakukan pendaftaran sebagai anggotaTroli, maupun mempergunakan layanan-layanan pada aplikasi Troli (selanjutnyadisebut sebagai “data”).

Dengan mengakses dan/atau mempergunakan layanan Troli, Pengguna menyatakanbahwa setiap data pengguna merupakan data yang benar dan sah, serta Penggunamemberikan persetujuan kepada Troli untuk memperoleh, mengumpulkan,menyimpan, mengelola dan mempergunakan data tersebut sebagaimanatercantum dalam kebijakan privasi dan syarat ketentuan anggota Troli.

1.1 Definisi Anggota


Anngota adalah orang yang melakukan proses registrasi di Troli dengan memberikan "Informasi Pribadi" secara individual, juga mereka yang memberikan informasi secara berlanjut untuk Troli, dan mereka yang diberikan hak untuk melakukan pembelian sesuai dengan kapasitas yang telah ditentukan.



1.2 Registrasi Anggota


1.3.1 Proses pendaftaran anggota


Non anggota yang ingin melakukan pembelian suatu barang, dapat melakukan registrasi pada halaman registrasi yang sudah disediakan dengan mengisikan data-data pribadi yang diperlukan. Adapun data pribadi yang dimaksud dijelaskan pada poin 1.3.2 Informasi penting yang dibutuhkan untuk proses registrasi


1.3.2 Informasi penting yang dibutuhkan untuk proses registrasi


• Nama lengkap
• No ponsel aktif
• Region mitra Troli
• Alamat Tinggal

1.3.3 Proses konfirmasi SMS OTP


Setelah melakukan proses pendaftaran, anggota akan menerima SMS konfirmasi OTP. Di dalam SMS tersebut, anggota akan diminta untuk melakukan konfirmasi dengan memasukkan 4 digit nomor kedalam kolom di aplikasi Troli. Konfirmasi SMS ini diperlukan untuk memastikan anggota yang mendaftar adalah benar pemilik no ponsel yang sudah didaftarkan.


1.4 Perubahan Informasi Anggota


Anggota dapat melakukan perubahan informasi pribadi pada icon menu orang pada sisi atas kanan aplikasi, dan klik “edit Profil” dengan memasukan password terdaftar untuk mengaksesnya. Adapun yang dapat dilakukan perubahan adalah:
• Nama Lengkap
• Region Mitra Troli (bisa dipilih)
• No HP
• Alamat Tinggal


1.5 Keluar dari Keanggotaan


• Saat anggota keluar dari status keanggotaan maka data poin reward, informasi status anggota, dan lain-lain akan dihapus secara langsung dari sistem Troli. Troli akan menyimpan password, e-mail ID, dan nama jelas selama 1 (satu) bulan untuk mencegah pembatalan secara acak dan pendaftaran kembali dengan identitas yang sama
• Troli akan tetap menyimpan informasi transaksi, informasi dasar, informasi produk, dan informasi transaksi yang berkaitan dengan pembelian selama 5 (lima) tahun setelah anggota keluar untuk kepentingan manajemen informasi transaksi penjualan.


1.6 Pendaftaran kembali setelah member keluar dari status membership


Member yang sebelumnya telah keluar dari membership Troli, dapat kembali mendaftar sebagai member Troli dengan ID (e-mail) yang sebelumnya digunakan setelah 6 bulan atau 180 hari semenjak keluar dari membership Troli.
Jika pelanggan ingin melakukan pendaftaran kembali kurang dari 6 bulan semenjak keluar dari membership, member dapat segera melakukan mendaftar sebagai member ulang dengan menggunakan ID (e-mail) baru atau belum terdaftar sebelumnya saja.


1.9 Ketentuan untuk Non Member


• Non member adalah orang yang melakukan aktivitas di Troli tanpa melakukan proses registrasi.
• Non member tidak mendapatkan poin dan semua fasilitas member seperti voucher, token dan hak untuk melakukan pembelian.
• Untuk non member, agar dapat melakukan pembelian, maka harus melakukan proses registrasi terlebih dahulu.


1.10 Status Member


1.10.1 Pemberhentian Sementara (Temporary Suspend)


Troli akan membekukan akun yang dianggap tidak menaati ketentuan dan kebijakan member. Akun tersebut adalah akun yang terus menerus memberikan review produk dengan penilaian buruk, terdeteksi melakukan penipuan (fraud).
Catatan : Akun yang statusnya berhenti sementara dapat menggunakan layanan member umum, namun tidak diperbolehkan untuk melakukan pembelian serta tidak diperbolehkan melakukan pembatalan pesanan yang sudah dibeli sampai status akun kembali normal.


1.10.2 Pemberhentian Permanen (Permanent Suspend)


Troli akan memblokir rekening yang telah terdeteksi melakukan tindakan yang dilarang dalam ketentuan & kebijakan member. Akun yang telah diberhentikan permanen (Permanent Suspended) tidak dapat melakukan proses login ke website Troli.


1.11 Kebijakan seputar Member ID


• 1 (Satu) orang hanya diperbolehkan memiliki 1(Satu)
member ID. • Produk deals dan promosi dijual terbatas per member ID.
• Troli berhak menghentikan layanan untuk member, membatalkan transaksi dan menghentikan promosi jika ditemukan pelanggaran terhadap ketentuan ini.


1.12 Ketentuan pembuatan password


Password terdiri dari minimal 6 (enam) karakter dan maksimum 15 (lima belas) karakter, dengan kombinasi huruf besar/kecil dan angka tanpa adanya spasi. Password yang terdiri dari angka atau huruf saja tidak diperbolehkan.


1.13 Member Transfer


Member transfer merupakan proses transfer informasi membership yang sudah ada saat ini ke membership yang baru. Buyer member dapat melakukan proses transfer member menjadi seller dengan member ID yang sama.


2. Proses Login


2.1 Ketentuan Seputar Proses Login


Ada 3 jenis layanan login yaitu: login buyer member, dan login seller office. Login buyer member dapat diakses oleh siapa saja saat akan melakukan pembelian.
Login dengan akun jejaring sosial (Facebook) hanya diperuntukkan bagi member yang sudah terdaftar dengan usia minimal yang diperbolehkan adalah 15 (lima belas) tahun keatas. Sedangkan untuk membeli atau mengakses produk kategori dewasa maka member harus berusia diatas 17 (tujuh belas) tahun.


2.2 Metode Login


Login menggunakan email dan password yang dibuat pada saat registrasi member.


2.3 Keamanan Login


Troli menggunakan sistem HTTPS untuk menjamin keamanan halaman login. Troli akan otomatis memblok akun setelah kesalahan informasi login secara terus menerus dan dapat kembali login setelah melakukan permintaan ke bagian Customer Service.
Akun akan terkunci secara otomatis setelah 10 (sepuluh) kali gagal login secara terus-menerus tampilan pop-up untuk memberikan pemberitahuan terkuncinya akun setelah kegagalan ke-10 (sepuluh) akan muncul.


2.4 Membuka akun yang terkunci


Member yang memiliki akun terkunci dikarenakan kesalahan memasukan password diperbolehkan untuk mendapatkan kembali akses via Customer Service.


2.5 Forgot Password


Jika member tidak dapat melakukan log in dikarenakan lupa Password yang dimiliki, maka member dapat mencari ID dengan Forgot Password, dengan mengisikan e-mail yang digunakan sebagai ID saat ini, perubahan password sementara akan dikirimkan melalui email, kemudian password dapat diubah.


| Info Reward | | Daftar Jadi Mitra
Copyright TROLI OFFICIAL SITE (c)2019, All Rights Reserved